Sanggup Sediakan Air 20 Ribu Liter

Damkar Bangun 4 Reservoir  di Pekanbaru

Burhan Gurning

 


 

 

PEKANBARU- Dalam rangka  mengantisipasi dan mencegah kebakaran yang lebih luas, maka  Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru akan menambah tempat penyimpanan air (Reservoir) di beberapa wilayah di Kota Pekanbaru.       
 
Penambahan Reservoir ini akan dibangun pada tahun 2018 dan dirancang dengan kapasitas minimal 20.000 ribu liter, sehingga dapat mempermudah kendaraan operasional mendapatkan air jika  sewaktu-waktu ada kebakaran.
 
"Untuk tahun ini kita akan menambah 4 Reservoir yang dibangun di antaranya di wilayah Panam dan Sail. Semoga dengan ditambahnya 4 Reservoir ini, pengangkutan air untuk 2,3, sampai 4 mobil dapat dilakukan dengan cepat tak harus berulang ke pos Cempaka," ungkap Kepala dinas Damkar Kota Pekanbaru Burhan Gurning saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/3).
       Gurning menambahkan, untuk kendaraan operasional yang saat ini berjumlah 8 unit masih terus diposkan di beberapa wilayah di Kecamatan di Kota Pekanbaru.
      Seperti di Kecamatan Rumbai, Panam, AKAP, Kecamatan Bukitraya, Sail, Marpoyan Damai dan terakhir di pos Cempaka.
  
Selain itu, Gurning juga mengharapkan adanya penambahan lagi hingga di 12 Kecamatan terpenuhi Mobil Pemadam Kebakaran (MPK).

"MPK kita sekarang ada 8. Masing-masingnya diposkan di Rumbai, Panam, AKAP, Bukitraya, Tenayan Raya, Sail, Marpoyan Damai, dan ditambah satu di kantor. Oleh sebab itu, kita inginnya di 12 Kecamatan ini ada paling tidak masing-masingnya 2 MPK," harap Gurning.

Ditambahkan Gurning, ia juga meminta kepada personil yang bekerja agar bertanggungjwab dan memperhatikan keselamatan saat berjibaku untuk memadamkan api. 

"Personil yang kita kerahkan ini tentu memiliki skil yang bagus dalam bekerja Memang diakuinya di lapangan mempunyai resiko yang berat. Oleh sebab itu, maka personil harus jeli dan memperhatikan keselamatan, sehingga tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan,"  harap Gurning. (HN).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar